Sabtu, September 12, 2009

Minder

Akhir-akhir ini ,saya banyak ketemu orang yang minder alias tidak percaya diri. Ciri-ciri yang gampang terlihat itu adalah :
1. kalau jalan ,selalu liat ke bawah
2. kalau bicara,tidak pernah melihat lawan bicaranya
3. kalaupun akhirnya bicara,suaranya kecil
4. biasanya seh pendiam
5. selalu ayo aja kalo di ajak kemana-mana,padahal sebenarnya mungkin aja dia gak mau pergi
6. kalo di ajak musyawarah,pasti jadi orang yang tidak mengeluarkan pendapat dan selalu mengiyakan hasil keputusan ,walaupun ntr selesai musyawarah baru deh dia nya ngomel2 kenapa gak begini dan kenapa gak gitu
7. selalu minta pengertian dari orang lain,misalnya ngerti donk kalau aku ini orang nya gitu,terima la aku apa adanya
dll yang mungkin nanti kelak kutambah ya

Jujur aja,aku bingung menghadapi orang ini,aku sangat ingin dia percaya diri,apa adanya,tak usah menutup-nutupi ,ya intinya senang aja --- > mungkin ini sulit ya,jadi aku pikir ,bagaimana ya cara bantu dia?

Aku sendiri bukan orang yang minder an ataupun terlalu percaya diri heheh keknya seh biasa2 aja,gak tahu deh ya penilaian orang lain gmana ya

Setelah kuperhatikan,ada pun penyebab orang minder itu biasa nya karena 3 hal :
1. Penampilan
misalnya karena kurus,gemuk,cantik,jelek,tinggi,pendek,hitam,putih dan lain2 yang menyangkut penampilan fisik.
Ada teman aku,sama-sama la gendut nya seperti aku ini,kalo di ajak jalan2 ke mall jalannya nunduk2 gak berani liat orang lain,duh ilehhh ngapain juga dia gitu,kan disamping nya ada aku yang gendut juga dan biasa aja,hmmmmm atau aku juga harusnya ikut minder? bingung laaaa

2. Harta
ini menyangkut nilai kaya dan miskin. Yang miskin merasa minder kalau di lingkungan orang kaya.Hmm padahal ngapain juga pikirin harta orang lain ada berapa dan punya saya ada berapa. Emang cuma segitu la harta yang sanggup dikumpulkan,jadi ya tak usah minder la.

Pengakuan seorang teman,membuat aku sedih setengah mati,dia bilang,dia minder kalau jalan-jalan ama teman nya yang punya mobil sedangkan dia sendiri belum punya,rasanya teman yang punya mobil itu ga mau gaul ama dia karena dia di anggap parasit tukang numpang mobil orang,akibatnya dia bertekad punya mobil agar gak minder. Duhhh gubrakkkk... tahukah dia ,masih banyakkkkkkkkkkk teman2 di negeri ini,jgnkan mobil,bahkan untuk makan 3 kali sehari aja susah setengah matiiiii.....harusnya dia biasa aja dan tidak terlalu berharap dapat tumpangan gratis terus-menerus,orang lain kan juga repot kan mau antar jemput dia. Intinya ,jadilah pribadi mandiri,tanpa merepotkan orang lain dan selalu siap membantu orang lain ya.

3. Ilmu
Kata pepatah,ilmu adalah kekayaan. Ini betul,akibatnya seperti harta tadi,orang yang tak ber ilmu serasa tak punya harta untuk dibanggakan. Merasa minder kalau cuma tamatan SMA,sedangkan teman sekantor pada S1 atau S2. Duhhh aku sungguh bingung akan hal ini,apakah semakin tinggi ilmu seseorang membuktikan semakin tinggi juga derajat orang itu? Banyak kok orang sukses cuma tamat SMA. Dan kurasa hmmm yang penting jadi orang baik aja itulah yang penting ya ah.

Inilah uneg2 ku hari ini,tulisan ini kubuat bukan untuk mengejek orang minder dan sejenisnya ya namun justru lebih ke harapan semoga orang minder memikirkan bahawa apa yang menyebabkan dia minder itu dan berusaha lebih baik lagi untuk percaya diri.

Berusahalah teman,sebelum kamu minder duluan,tarik nafas yang panjanggg dan tampil lah percaya diri,jangan takut,maju aja,karena siapa pun tak ada yang tahu apa isi pikiran mu. It just for your self. Mungkin nasehat berikutnya uda pernah kamu tahu ya,tapi coba lah,ketika menghadapi orang lain,pandanglah dia dengan tenang ( walaupun kamu dag dig dug karena takut dengan tanggapan nya) ,pikirkan,tenang2...saya akan melewati semua ini dan saya pasti bisa,pasti bisa,pasti bisa... ,maka kamu pasti bisa. Dan yang paling penting dari semua itu ,mulai sekarang ,coba lahhh untuk peduli dengan orang lain,cobalah untuk memikirkan nya dari pihak orang lain,cobalah mendengarkan dan coba lah berbicara ok I support you friends!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ayo tinggalkan komentar,thankss